Cara Memasang SSL dan HTTPS di Situs WordPress Dengan Plugin Really Simple SSL

Cara Memasang SSL dan HTTPS di Situs WordPress Dengan Plugin Really Simple SSL – Halo semuanya, kali ini Saya akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara memasang SSL dan HTTPS di situs WordPress dengan menggunakan plugin Really Simple SSL. Perlu kalian ketahui bahwa SSL dan HTTPS ini sangat penting dalam sebuah website yang merupakan indikator aman atau tidaknya website yang kalian buat nantinya.

Cara mengetahui apakah website kalian sudah terpasang SSL adalah dengan mengakses website kalian masing-masing dan lihat di bagian URL website kalian apakah terdapat HTTPS atau tidak. Jika tidak ada, itu berarti SSL belum terpasang di website yang kalian miliki. Dan di sana juga akan terdapat status website kalian berupa Connection Not Secure yang mana hal ini harus segara diperbaiki.

Cara Memasang SSL dan HTTPS di Situs WordPress Dengan Plugin Really Simple SSL

Untuk memperbaikinya sangatlah mudah, kalian bisa menggunakan bantuan plugin untuk mempermudah kalian dalam memasang SSL pada website kalian. Pertama, kalian masuk terlebih dahulu ke WP-Admin WordPress kalian masing-masing. Login dengan menggunakan username dan password. Dan ketika kalian sudah berada di dashboard WordPress, maka langsung saja ke halaman tambah plugin, caranya pilih sub menu Add New pada menu Plugins di sebelah kiri dashboard WordPress kalian.

Selanjutnya cari plugin Really Simple SSL pada kolom pencarian plugin. Jika sudah muncul plugin nya, maka langsung saja klik Install Now dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Jika sudah selesai, selanjutnya kalian aktifkan plugin tersebut. Ketika kalian sudah mengaktifkan plugin, maka akan secara otomatis akan diarahkan ke halaman plugin yang terinstal di website kalian. Di bagian atas akan terlihat notifikasi dari plugin Really Simple SSL, dan di sinilah kalian bisa langsung memasang SSL pada website kalian. Klik saja tombol Go Ahead! Active SSL! dan tunggu sebentar dan SSL pun sukses terinstal di website kalian.

Untuk mengecek apakah instalasi sudah berhasil atau tidak, maka kalian bisa coba refresh website kalian dan lihat apakah HTTPS sudah muncul pada URL website kalian. Jika HTTPS sudah muncul maka sudah pasti website kalian mempunyai status Connection Secure. Sampai sini proses instalasi SSL pada website kalian sudah selesai dilakukan.

Sekian mengenai penjelasan singkat cara memasang SSL dan HTTPS di situs WordPress dengan menggunakan plugin Really Simple SSL. Jika kalian masih bingung, tonton saja video di bawah ini ya!

Customer Service
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service 1
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service 2
Available